Selasa, 16 Desember 2014

Informasi Tentang Kesehatan Tubuh

Tips Dalam Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Selalu Segar



Sangat lah penting untuk kita memperhatikan tubuh kita, terkadang kebanyakan manusia acuh terhadap pentingnya menjaga tubuh supaya tetap bugar. Dan ada banyak cara untuk membuat tubuh kita selalu bugar seperti kita melakukan Olah Raga, Lari Pagi, Senam, Renang dan masih banyak lagi.

Dan Ada Beberapa Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh

Manfaat Kesehatan bagi tubuh manusia memang sangat berlimpah, kesehatan dapat membuat kita lebih menghargai hidup. Artikel ini akan membahas manfaat kesehatan bagi kehidupan kita. Manfaat ini dapat dikategorikan menjadi manfaat secara langsung maupun manfaat secara tidak langsung. Namun tentu kedua tipe manfaat ini akan membawa dampak positif bagi kita semua.

Manfaat Kesehatan secara tidak langsung sala satunya adalah menjernihkan setiap pikiran dan tindakan kita dan mendorong kita untuk berbuat sesuatu yang positif. Secara langsung manfaat ini dapat kita ambil seperti kita dapat melakukan kegiatan sehari hari dengan semangat tanpa ada gangguan.

Penting Juga Untuk Kita Memperhatikan Asupan Makanan Pada Tubuh

Makanan merupakan kebutuhan manusia yang terpenting, tanpa adanya makanan manusia tidak bisa hidup, tetapi makanan juga bisa tidak baik bila kita pandang dari sisi aturan dan sisi porsi, makanan juga bisa membuat manusi celaka, itu apabila kita tidak memperhatikan atau tidak memperhitungkan antara naik atau tidak makanan itu untuk kita

Yang dimaksud dengan makanan ialah segala sesuatu yang digunakan oleh manusia supaya dapat hidup. Zat makanan yang diperlukan oleh tubuh manusia meliputi karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan air. Protein, lemak, dan karbohidrat, disebut zat makanan pokok karena banyak memberikan kalori. Zat-zat makanan yang baik harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
  • Harus cukup memberikan kalori.
  • Harus ada perbandingan yang baik antara zat makanan pokok, yakni: karbohidrat, protein, dan lemak.
  • Protein yang masuk harus cukup banyak dan mengandung asam amino.
  • Harus cukup mengandung vitamin.
  • Harus cukup mengandung garam mineral.
  • Harus mudah dicerna oleh organ pencernaan manusia.
  • Harus bersifat higienis.
  • Dengan terpenuhinya syarat-syarat tersebut, maka makanan yang kita konsumsi akan memberikan manfaat maksimal bagi kesehatan tubuh manusia dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan organ-organ tubuh manusia sehingga dapat berfungsi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar